Followers

Tuesday, May 21, 2024

Discussion Forum 10

 Topik Minggu ini

Mengapa perlu melakukan perencanaan di dalam distribusi pemasaran?
Berikan Pendapatmu....

8 comments:

  1. Anastasia Kensa Vica - 1121210072May 22, 2024 at 8:42 AM

    Perencanaan dalam distribusi pemasaran sangat penting karena dapat mengatur aliran barang dari produsen ke konsumen untuk mengurangi biaya dan waktu pengiriman, memastikan ketersediaan produk di tempat dan waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan konsumen, mengurangi pemborosan sumber daya, dan membantu perusahaan bersaing lebih baik dengan menawarkan layanan pengiriman yang cepat.

    ReplyDelete
  2. 1. dapat membantu mengoptimalkan penggunaan sumber daya dan waktu sehingga distribusi produk bisa dilakukan dengan lebih efisian dan biaya operasional di tekan.
    2. dapat mengelola persediaan dgn lebih efektif, mengurangi resika kehabisan / kelebihan stok yang bisa menyebabkan kerugian
    3. dapat lebih responsif terhadap perubahan permintaan pasar, memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan strategi distribusi sesuai dgn tren dan kebutuhan konsumen

    ReplyDelete
  3. Claradhika putri/1121210014May 22, 2024 at 8:49 AM

    Perencanaan dalam distribusi pemasaran sangat penting karena memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan informasi yang relevan tentang konsumen dan kompetitor, serta mempromosikan produk secara efektif. Dengan demikian, perusahaan dapat mengoptimalkan strategi distribusi dan memastikan bahwa produk-produk mereka dapat tersedia di pasar dengan tepat waktu, di tempat yang tepat, dan dengan harga yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen.

    ReplyDelete
  4. Di era digital ini, perencanaan distribusi pemasaran menjadi semakin penting karena perubahan perilaku konsumen dan kemajuan teknologi. Konsumen kini memiliki lebih banyak pilihan dan mengharapkan pengalaman berbelanja yang mudah dan nyaman. Bisnis yang ingin tetap kompetitif harus beradaptasi dengan tren ini dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi mereka.

    ReplyDelete
  5. Sangat diperlukan, karena dengan adanya perencanaan kita bisa menyalurkan distribusi secara efektif dan efisien pada setiap konsumen. Selain itu, disini dapat mengoptimalkan efisiensi biaya dan fokus pada kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjaga kepuasannya (Customer Satisfaction)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. karena dengan menerapkan perencanaan saluran distribusi akan sangat membantu perusahaan dalam melakukan efisiensi operasional yang bertujuan agar memastikan agar produk yang dikirim sampai tepat waktu & tepat sasaran,serta membantu mengurangi biaya operasional,dan juga berperan sebagai pengelolaan persediaan untuk menjaga keseimbangan penawaran & permintaan

    ReplyDelete
  8. Perencanaan dalam distribusi pemasaran berfungsi sebagai menjaganya siklus pengiriman barang agar barang dapat diterima dengan baik kepada pengguna akhir contohnya supply chain agar menjaga permintaan dan penawaran di pasar.

    ReplyDelete