Followers

Tuesday, March 29, 2022

Discussion Forum 3

 Topik Minggu ini;
Mengapa Target Pemasaran Penting di dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu?


Berikan pendapatmu pada kolom comment dibawah ini

21 comments:

  1. ISMAYA WIDYA KUSUMAH
    Mengapa target pemasaran itu penting? karena konsumen atau pembeli dipasar memiliki kebutuhan yang beragam dan perusahaan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan itu semua. oleh karena itu, perusahaan harus dapat mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dipenuhi kebutuhannya/ dilayani sebagai target pasar.

    ReplyDelete
  2. Target pemasaran penting karena perusahaan tidak mampu melayani semua konsumen atau pembeli di pasar karena beragamnya kebutuhan dan keinginan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dilayani sebagai target pasar dan komunikasi pemasaran terintegrasi membantu memastikan bahwa pemasar menggunakan semua saluran yang tersedia bagi mereka untuk memperkuat kampanye pemasaran dan / atau pesan merek untuk menjangkau audiens target mereka, atau persona pembeli.

    ReplyDelete
  3. Ferdy Fachrul Widanta
    1119210023

    Menurut saya pembeli itu bisa terbilang banyak dengan kebutuhan dan keinginan yang beragam atau bervariasi, sehingga dalam bisnis kita harus mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dilayaninya sebagai target.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam komunikasi sama halnya di dalam bisnis, memiliki target adalah kewajiban karena bisa membuat bisnis lebih terarah, lebih strategis, juga bisa mengantisipasi adanya persaingan pasar

      Delete
  4. Karena hal ini berkaitan erat dengan bagaimana calon pelanggan dapat memahami produk Anda, serta bagaimana mereka melihat produk Anda untuk jangka panjang. Konsep komunikasi pemasaran terpadu digagas oleh pakar pemasaran kondang Philip Kotler dan Gary Armstrong. Ini adalah konsep di mana perusahaan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirimkan pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan.Kemudian bisa ditarik kesimpulan bahwa integrated marketing communication adalah sebuah proses membentuk komunikasi antara brand dengan pelanggan lewat berbagai saluran pemasaran. Pesan yang diberikan di setiap saluran selalu sama, meskipun caranya cukup berbeda.Tujuan komunikasi pemasaran terpadu adalah mempengaruhi orang-orang untuk mengingat produk Anda secara psikologis dan menginginkannya, sampai akhirnya terjadi pembelian. Ada dua macam promosi yang digunakan. Yaitu soft selling dan hard selling.Keuntungan menggunakan komunikasi pemasaran terpadu yang terakhir adalah mempercepat proses pemasaran. Karena, proses pemasaran yan disampaikan cenderung sama di semua saluran pemasaran.

    ReplyDelete
  5. Kurniawan 1119210075

    Penentuan target pasar ini penting karena perusahaan tidak mampu melayani semua konsumen atau pembeli di pasar karena beragamnya kebutuhan dan keinginan.

    Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dilayani sebagai target pasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adapum Keuntungan yang didapat dalam menentukan target pasar

      1. Menempatkan gagasan pemasaran dengan lebih jelas
      2. Mengatur produk menjadi lebih baik.
      3. Menemukan dan membandingkan kesempatan pasar.
      4. Mengelompokkan budget yang dimiliki secara tepat.
      5. Menciptakan daya tarik di bidang pemasaran.
      6. Perusahaan akan berada pada posisi yang lebih baik.

      Delete
  6. karena target pemasaran supaya suatu perusahaan itu dapat membangun image atas suatu merek atau dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk / jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. kemudian juga target pemasaran penting dalam komunikasi supaya perusahaan tidak gagal dalam mengenai sasaran, bisa menyakinkan target pasar, dapat memberikan solusi dan bisa menyampaikan pesan utama dalam memasarkan produk. (elina cahyani 1119210088)

    ReplyDelete
  7. sebuah proses perencanaan marketing komunikasi yang memperkenalkan konsep perencanaan komprehensif untuk mengevaluasi peranan strategis dari berbagai elemen komunikasi pemasaran, seperti public relation, advertising, direct selling, sales promotion, dan interactive marketing, untuk memberikan kejelasan, konsistensi, serta pengaruh komunikasi yang maksimum..

    ReplyDelete
  8. Dessy Anwar 1119210085:
    Penentuan target pasar ini penting karena perusahaan tidak mampu melayani semua konsumen atau pembeli di pasar karena beragamnya kebutuhan dan keinginan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dilayani sebagai target pasar.

    Jadi pada dasarnya komunikasi pemasaran terpadu melibatkan banyak bentuk komunikasi pemaasaran dalam mencapai target konsumennya. Tujuan dari komunikasi pemasaran terpadu atau IMC tidak hanya sebagai promosi kepada pasar namun juga berfungsi untuk mengajak dan berkomunikasi dengan konsumennya.

    ReplyDelete
  9. Karena terget dari komunikasi pemasaran melibatkan proses mendapatkan perhatian dari konsumen dan keberhasilan membujuk mereka untuk berinterkasi dengan produk kita.
    Tetapi tujuan akhirnya bukan hanya interaksi, melainkan penjualan yang berujung pada keuntungan bisnis.

    ReplyDelete
  10. Target Pemasaran penting dalam Komunikasi pemasaran karena memberikan informasi secara meluas kepada konsumen yang akan menjadi target market. Dalam berkomunikasi ini harus menggunakan strategi yang tepat dan tidak boleh sembarangan. Jika strateginya tepat maka target market dapat menjadi konsumen yang loyal.

    ReplyDelete
  11. rio putra 1119210001

    menurut saya konsumen harus dipuaskan dengan apa yang mereka inginkan sehingga kita harus menjalin komunikasi yg baik sampai konsumen terpengaruh dan membelinya

    ReplyDelete
  12. Pentingnya target pemasaran karena untuk mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan menjadi target untuk memasarkan barang/jasa yang akan di berikan, karena tidak semua perusahaan mampu untuk melayani semua kebutuhan dan keinginan konsumen yang sangat beragam (rayhan hisham 1119210067)

    ReplyDelete
  13. menurut saya, target pemasaran itu penting. Karena dengan mengetahui kepada siapa anda akan menjual produk, ini akan memudahkan anda untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari sebuah produk. Target pasar itu bukan mengecilkan potensi produk untuk dibeli semua orang, namun memprioritaskan pembeli paling potensial untuk membeli produk dari brand anda daripada brand lainnya.

    ReplyDelete
  14. target pasar ini penting karena perusahaan tidak mampu melayani semua konsumen atau pembeli di pasar karena beragamnya kebutuhan dan keinginan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dilayani sebagai target pasar, agar mengetahui persaingan yang ada.

    ReplyDelete
  15. Ardin 1118210014

    penentuan target pasar penting karena perusahaan tidak mampu melayani semua konsumen atau pembeli dipasar karena beragamnya kebutuhan dan keinginan. didalam pemasran terpadu ada sebuah perencanaan marketing komunikasi yang memperkenalkan konsep perencanaan komprehensif untuk mengevaluasi peranan strategis dari berbagai elemen komunikasi pemasaran, seperti public relation,advertising,direct selling, sales promotion,dan interactive marketing, dalam mengelola hubungan dengan konsumen yang intinya untuk menggerakkan brand value. dalam memenuhi target pasarnya.

    ReplyDelete
  16. Putra Bima Adityansyah
    1119210017

    menurut pendapat saya mengapa penting target pemasaran didalam komunikasi adalah karena agar produk yang kita miliki tahu sampai mana tingkat penjualan apa sudah mencapai target atau belum, dan Harapannya dengan melaksanakan berbagai upaya pemasaran, konsumen bisa mengenal dan selalu mengingat merek.

    ReplyDelete
  17. Menurut pendapat saya target pasar itu sangat penting dengan mengetahui kepada siapa kita akan menjualkan suatu produk dapat memudahkan kita juga untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari sebuah produk Firly Azzra 1119210137

    ReplyDelete
  18. Tika Safitri Siregar (1119210095)
    IMC dilakukan dengan tujuan guna menyampaikan suatu pesan secara konsisten, sehingga setiap calon konsumen benar-benar mampu menerima dan juga memahami pesan yang nantinya ingin disampaikan. IMC juga sangat berguna dalam membangun citra suatu brand.

    ReplyDelete
  19. Pentingnya Target pasar akan membantu kita untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan calon pembeli, dan memasarkan produk sesuai dengan kebiasaan mereka. Untuk mengetahui target pasar, Anda harus terlebih dahulu menentukan segmentasinya, baik dari sisi geografi, demografi, maupun ekonomi.

    ReplyDelete