Followers

Tuesday, March 8, 2022

Discussion Forum 1

 Topik Minggu ini;
Apa yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran (Marketing Communication)?
Mengapa hal tersebut penting?
Berikan pendapatmu pada kolom Comment dibawah ini

31 comments:

  1. Komunikasi pemasaran merupakan suatu media yang digunakan sebuah perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang dijual baik secara langsung maupun tidak langsung. hal ini sangat penting dikarenakan bertujuan untuk menyebarkan informasi (komunikasi informatif), mempengaruhi untuk melakukan pembelian atau menarik konsumen (komunikasi persuasif), dan mengingatkan khalayak untuk untuk melakukan pembelian ulang (komunikasi mengingatkan kembali).

    ReplyDelete
  2. Marketing communications merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas. Perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan dan mencapai tujuan finansial.

    ReplyDelete
  3. Marketing communications merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas.Hal ini penting karena akan mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan, karena komunikasi pemasaran ini akan berpengaruh terhadap penjualan suatu produk dari perusahaan itu sendiri.

    ReplyDelete
  4. Dessy Anwar 1119210085: Marketing communications merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas. Perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan dan mencapai tujuan finansial.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan ,membujuk,dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. komunikasi pemasaran juga melaksanakan banyak fungsi bagi konsumen . penting karena dalam bisnis mereka akan membantu perusahaan memenangkan persaingan dan mencapai kesuksesan.

    ReplyDelete
  6. Nama : Kurniawan (1119210075)

    Komunikasi pemasaran adalah strategi Perusahaan menyampaikan pesan tertentu kepada konsumen yang dituju melalui media yang berbeda.

    tujuan Komunikasi pemasaran menghubungkan bisnis perusahaan dengan pelanggan. Baik itu berkomunikasi melalui buletin informasi atau melalui forum media sosial tempat bertukar ide, sarana komunikasi membuat perusahaan tetap terhubung dengan konsumen. Ini membantu perusahaan membangun bisnis, membangun rasa kepercayaan dan keakraban, dan mendorong bisnis yang berulang dan rujukan.

    ReplyDelete
  7. Komunikasi pemasaran adalah hal untuk mengingatkan konsumen tentang produk yang kita jual.Pentingnya komunikasi pemasaran adalah untuk meningkatkan daya beli & mendapatakan banyak keuntungan dari konsumen.

    ReplyDelete
  8. Komunikasi pemasaran memungkinkan untuk mengembangkan jalan untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan. Mempertahankan koneksi komunikasi menciptakan jalan untuk mempromosikan produk dan layanan serta membangun kesadaran merek.
    haekal shadafy 1119210059

    ReplyDelete
  9. Marketing communication adalah segala pesan dan media yang digunakan perusahaan untuk menyampaikan pesan pemasaran sebagai cara berkomunikasi dengan target pasar. Bentuk dari marketing communication bisa beraneka ragam. Mulai dari iklan, pemasaran langsung, branding, aktivitas online, presentasi sales, dan lainnya.
    hal tersebut penting karena marketing communication adalah hal yang dapat menarik pelanggan sehingga kita dapat menjual / memasarkan barang/jasa dalam offline maupun online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atas Nama Putra Bima Adityansyah (1119210017)

      Delete
  10. Komunikasi pemasaran merupakan kegiatan yang berupa penginformasian, reminder, atau penyampaian kepada customer mengenai produk atau jasa yang dijual agar produk dapatd ikenal luas. Pentingnya komunikasi pemasaran bagi perusahaan salah satunya sebagai penunjang finansial pendapatan/profit perusahaan.

    ReplyDelete
  11. Firly Azzra 1119210137: untuk menjaga agar merek perusahaan selalu diingat konsumen. Misalnya ketika konsumen membutuhkan produk atau jasa, merek perusahaan tersebutlah yang muncul pertama di benak konsumen.

    ReplyDelete
  12. Alga Pratama (1119210024) :Menurut saya komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan ,membujuk,dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. komunikasi pemasaran juga melaksanakan banyak fungsi bagi konsumen . penting karena dalam bisnis mereka akan membantu perusahaan memenangkan persaingan dan mencapai kesuksesan.

    ReplyDelete
  13. menurut saya komunikasi pemasaran adalahbentuk untuk memperkuat komunikasi startegi pemasaran melalui berbagai macam media , tujuanya untuk menghubungkan bisnis perusahaan dan pelanggan

    ReplyDelete
  14. komunikasi pemasaran adalah strategi perusahaan dalam menyampaikan pesan kepada target pasar baik menggunakan media sosial maupun media cetak. mengapa penting? karena hal ini bertujuan untuk memenangkan dari pesaing dan mencapai kesuksesan.

    ReplyDelete
  15. Komunikasi pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual, dan mewujudkan seluruh proses marketing dari hubungan klien, relasi publik, dan strategi pemasaran.Dan tugas mereka adalah membuat rencana pemasaran, mengorganisir strategi penjualan, dan mengelola anggaran pemasaran.

    ReplyDelete
  16. komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang secara informatif dan persuasif mempromosikan produk. Dan dari komunikasi kita bisa meraih target pasar yang dituju dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

    ReplyDelete
  17. komunikasi pemasaran adalah menginformasikan dan mengingatkan atau membujuk konsumen baik secara langsung maupun tidak, mengenai produk serta merek yang dijual perusahaan atau organisasi.
    komunikasi pemasaran merupakan bagian penting karena dengan adanya komunikasi pemasaran bisa membantu memenangkan persaingan dan mencapai tujuan
    -Adzhari Abdul Rizki

    ReplyDelete
  18. Leonita Lisha Saputri

    - Komunikasi pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual.

    - Komunikasi pemasaran penting karena akan membantu perusahaan memenangkan persaingan dan mencapai kesuksesan. Komunikasi dalam pemasaran juga sangat penting bagi sistem penjualan yang berhubungan langsung dengan konsumen.

    ReplyDelete
  19. Komunikasi pemasaran (marketing communication) adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran juga melaksanakan banyak fungsi bagi konsumen.Komunikasi dalam pemasaran merupakan bagian penting dalam bisnis karena akan membantu perusahaan memenangkan persaingan dan mencapai kesuksesan. Komunikasi dalam pemasaran juga sangat penting bagi sistem penjualan yang berhubungan langsung dengan konsumen.

    ReplyDelete
  20. Ardin

    komunikasi pemasaran adalah strategi atau teknik komunikasi yang dilakukan perusahaan untuk menyampaikan suatu pesan kepada target sasaran yang dituju melalui media yang berbeda-beda. Yang bertujuan untuk mendapatkan koneksi, feedback konsumen, memberikan edukasi, branding merek perusahaan, meningkat
    kan pelayanan dan meningkatkan penjualan.

    ReplyDelete
  21. Menurut saya komunikasi pemasaran adalah segala pesan dan media yang disampaikan oleh perusahaan dalam upaya berkomunikasi dengan pasar. Bentuknya bisa bermacam-macam, Mulai dari iklan, pemasaran langsung, branding, pengemasan dan lainnya.
    (Elina cahyani 1119210088)

    ReplyDelete
  22. komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha mengiformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual (ihlas maulana 1117210084)

    ReplyDelete
  23. Komunikasi pemasaran memungkinkanbisnis kecil mengembangkan jalan untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan. Mempertahankan koneksi komunikasi menciptakan jalan untuk mempromosikan produk dan layanan serta membangun kesadaran merek

    ReplyDelete
  24. Marketing communication adalah suatu bentuk komunikasi yang digunakan untuk pemasaran suatu produk untuk memberitahu info dan mengajak untuk pendengar untuk menggunakan produk tersebut

    ReplyDelete
  25. Marketibg communication adalah salah satu cara bagaimana seseorang memasarkan produk mereka melalui komunikasi unyuk memberitahu tentang produk yang mereka miliki agar diketahui dan menarik perhatian konsumen

    ReplyDelete
  26. Amalia Destriyanti_1120210226
    Marketing communications adalah suatu cara dimana perusahaan menginformasikan, mengenalkan, mengingatkan produk yg perusahaan tersebut miliki. Penting karena dengan begitu konsumen mengetahui produk yg diproduksi oleh perusahaan tersebut. selain iti dalat meningkatkan brand awareness agar semakin dikenal oleh masyarakat.

    ReplyDelete