Followers

Tuesday, March 26, 2024

Discussion Forum 6

 Topik Minggu ini

APA ITU DIGITAL MARKETING DAN MENGAPA  SEKARANG MENJADI HAL YANG PENTING DI  DUNIA MARKETING
Berikan pendapatmu di kolom Commment dibawah ini

19 comments:

  1. Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan jalur digital seperti media sosial, website, pencarian, email, dan teks mesin untuk mengpromosikan produk dan layanan. Sekarang, digital marketing menjadi hal yang penting karena konsumen semakin banyak memilih dan menginginkan informasi dan jasa melalui jalur digital. Dengan penggunaan teknologi internet tersebar secara luas, digital marketing memungkinkan perusahaan untuk mencapai dan mengenal pasti calon pelanggan mereka, serta untuk mengukur dan memperbaiki strateginya secara berkala.

    ReplyDelete
  2. Muhammad Rizki Istiawan - 1121210055

    1. Digital marketing adalah upaya kegiatan promosi atau pemasaran menggunakan media digital ataupun internet dengan tujuan utama dari digital marketing adalah mampu mencakup pasar yang lebih luas dengan lebih cepat dan mudah.

    2. Mengapa sekarang digital marketing penting karena jika dilihat sekarang ini banyak sekali pemasaran melalui digital atau internet dibanding di televisi, oleh sebab itu maka banyak peluang/kemudahan dalam melakukan pemasaran saat ini. Salah satunya kita mampu dengan cepat menghubungkan penjual dengan konsumen, kemudian dapat lebih hemat dalam pengeluaran marketing dan target pasar yang lebih efektif.

    ReplyDelete
  3. Digital marketing merupakan strategi pemasaran pada produk dan jasa dengan memanfaatkan teknologi berbasis digital

    Sangat penting karena dapat menjangkau target pasar yang lebih luas Hal tersebut dapat membuat produk bisa dikenal banyak orang dari berbagai latar belakang baik dari dalam maupun luar negeri dalam dunia maya

    ReplyDelete
  4. Digital marketing adalah praktik pemasaran yang menggunakan media digital seperti internet, ponsel cerdas, dan media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran.
    Hal ini penting karena :
    1. memungkinkan perusahaan untuk mencapai audiens yang lebih luas secara global.
    2. ⁠Memungkinkan segmentasi target yang lebih tepat dan personalisasi pesan, meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemasaran.
    3. ⁠Memiliki kemampuan untuk melacak dan menganalisis kinerja kampanye dengan lebih baik, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik.
    4. ⁠memungkinkan interaksi langsung dengan konsumen melalui berbagai saluran, membangun hubungan yang lebih kuat dan lebih berarti.
    5. ⁠biaya lebih terjangkau daripada metode pemasaran tradisional seperti iklan cetak atau TV, dengan ROI yang lebih tinggi dalam banyak kasus

    ReplyDelete
  5. Reviadi Putra M 1121210079
    digital marketing merupakan kegiatan pemasaran yang menggunakan
    berbagai media yang memungkinkan bagi perusahaan. Contohnya,
    melalui media berupa blog, website, e-mail, dan berbagai
    macam jaringan media sosial lain., Digital marketing merupakan
    suatu proses perencanaan dan pelaksanaan dari konsep terkait ide,
    harga, promosi dan distribusi produk perusahaan

    Digital marketing penting karena menjadi kunci dalam membangun brand awareness, meningkatkan penjualan, dan mempertahankan hubungan yang kuat dengan konsumen dalam lingkungan bisnis yang semakin digital, luas, dan kompetitif.

    ReplyDelete
  6. Ricky Fajar AdiputraMarch 27, 2024 at 8:31 AM

    Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform digital untuk menjangkau target audience.

    Digital marketing menjadi semakin penting di dunia marketing saat ini karena Konsumen saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di internet untuk mencari informasi, berbelanja, dan terhubung dengan brand, Dibandingkan dengan marketing tradisional, digital marketing lebih hemat biaya dan dapat diukur dengan lebih mudah.

    ReplyDelete
  7. Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan media digital dan internet. Dalam era digitalisasi yang semakin terpengaruh, digital marketing menjadi metode baru yang sangat berperan penting dalam memasarkan bisnis, terutama bisnis online. Digital marketing memiliki tiga bagian utama: Earn Media (Recommendation, Reviews, Referral, dan Word of Mouth), Paid Media (Paid Promotions, Influencer, PPC), dan Own Media (Website, Social Media Account, Mobile Apps, dan Google My Business).

    ReplyDelete
  8. Rifky Adilla_1121210078

    Digital marketing yakni suatu konsep pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Digital marketing dapat berupa pemasaran melalui media sosial, memanfaatkan SEO, email marketing, dll. Digital marketing menjadi sangat penting pada dunia marketing saat ini dikarenakan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Pemasar harus dapat mengikuti arus perkembangan teknologi, agar pemasaran yang dilakukan dapat sampai ke masyarakat secara lebih luas lagi. Bila tidak menerapkan konsep digital marketing, maka produk yang ingin disampaikan tidak secara signifikan dapat sampai ke potensi customer. Karena, dengan digital para marketing dapat menganalisa secara real time perilaku maupun preferensi konsumen

    ReplyDelete
  9. Anastasia Kensa Vica - 1121210072March 27, 2024 at 8:34 AM

    Digital Marketing adalah kegiatan pemasaran atau promosi suatu brand produk atau jasa yang dilakukan melalui media digital. Hal ini penting karena semakin banyaknya pengguna internet dan perangkat mobile, serta kemampuan digital untuk menyediakan data yang lebih akurat dan segmentasi pasar yang lebih tepat. Selain itu digital marketing dapat menjangkau audiens yang lebih luas secara global dan cenderung memiliki biaya yang lebih efisien.

    ReplyDelete
  10. Digital marketing penting dalam dunia pemasaran karena memberikan akses yang luas kepada pelanggan potensial, memungkinkan targeting yang lebih tepat, lebih mudah diukur hasilnya, lebih fleksibel dalam menyampaikan pesan, dan dapat meningkatkan interaksi antara merek dan konsumen melalui berbagai platform online.

    ReplyDelete
  11. digital marketing adalah proses pemasaran yang menggunakan berbagai platform dan teknologi digital untuk mempromosikan produk atau layanan kepada audiens target. Hal ini mencakup penggunaan internet, media sosial, email, dan perangkat mobile. Digital marketing menjadi sangat penting dalam dunia pemasaran karena cakupan audiens nya luas, Targeting yang tepat, dapat menyesuaikan strategi yang akurat, biaya yang fleksibel dan interaksi yang lebih besar

    ReplyDelete
  12. Digital marketing penting dalam dunia pemasaran karena memberikan akses yang luas kepada pelanggan potensial, memungkinkan targeting yang lebih tepat, lebih mudah diukur hasilnya, lebih fleksibel dalam menyampaikan pesan, dan dapat meningkatkan interaksi antara merek dan konsumen melalui berbagai platform online.

    Digital marketing adalah praktik pemasaran yang menggunakan media digital untuk mempromosikan produk atau layanan, menciptakan brand awareness, dan menjangkau target audiens secara efektif.

    ReplyDelete
  13. Deraya Putri (1121210026)

    Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform digital dan teknologi informasi untuk mencapai tujuan pemasaran, seperti meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan leads, meningkatkan penjualan, dan membangun hubungan dengan konsumen.

    Digital marketing sangat penting karena karena kemampuannya untuk menjangkau audiens yang lebih luas, mengukur kinerja dengan lebih akurat, menyediakan targeting yang lebih tepat, dan membangun keterlibatan yang lebih baik dengan konsumen.

    ReplyDelete
  14. Digital marketing adalah proses pemasaran produk atau jasa menggunakan media digital seperti internet, media sosial, mesin pencari, email, dan berbagai platform digital lainnya. Hal ini penting karena pergeseran perilaku konsumen ke arah digital, di mana banyak orang menghabiskan waktu online untuk mencari informasi, berbelanja, atau berinteraksi dengan merek dan konten digital.

    ReplyDelete
  15. Digital marketing adalah strategi pemasaran menggunakan media digital dan online. Hal ini penting karena jangkauan globalnya yang luas, kemampuan untuk menargetkan audiens secara tepat, pengukuran dan analisis yang akurat, biaya yang lebih terjangkau, interaksi dan keterlibatan yang lebih baik dengan pelanggan, serta fleksibilitas dan adaptabilitasnya dalam mengikuti tren dan perubahan pasar.

    ReplyDelete
  16. Digital marketing adalah praktik pemasaran produk atau layanan menggunakan media digital, seperti internet, perangkat mobile, dan platform media sosial. Hal ini penting karena agar mampu mencapai target pasar secara lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan metode tradisional,serta berguna untuk mengukur kinerja kampanye mereka dengan lebih akurat melalui berbagai metrik dan analisis data.

    ReplyDelete
  17. Digital marketing adalah praktik pemasaran yang menggunakan media digital seperti internet, ponsel, dan perangkat elektronik lainnya untuk mempromosikan produk atau layanan. Hal ini penting dalam dunia pemasaran saat ini karena meningkatnya penggunaan internet dan teknologi, sehingga memungkinkan para pemasar untuk mencapai audiens target mereka dengan lebih efektif dan efisien melalui berbagai platform online seperti media sosial, mesin pencari, dan situs web. Digital marketing juga memberikan analisis data yang lebih mendalam, memungkinkan para pemasar untuk memahami perilaku konsumen dengan lebih baik dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka.

    ReplyDelete
  18. Claradhika putri/1121210014March 27, 2024 at 11:37 PM

    Digital marketing adalah strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet, yang menjadi metode baru yang sangat berperan penting dalam memasarkan suatu bisnis, terutama bisnis jual beli online (online shop). Di era yang serba digital sekarang ini, digital marketing membantu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional, lebih hemat biaya dan terukur. Menciptakan dan menerapkan digital marketing untuk bisnis juga memiliki tantangan, seperti ruang lingkup dan skala digital marketing, yang harus dihadapi oleh para penggunanya. Namun, banyak pengusaha dan pebisnis yang sepakat bahwa digital marketing sangat penting bagi pertumbuhan bisnis dan menjadi strategi pemasaran unggulan di masa sekarang

    ReplyDelete
  19. Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat. Dan digital marketing dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi suatu bisnis secara online, pada semua platform digital.

    ReplyDelete