Followers

Tuesday, February 20, 2024

Discussion forum 1 - Kelas AMP 2024

Topik Minggu ini; 

Apa yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran  (Marketing Communication)?
Mengapa hal tersebut penting?

Berikan pendapatmu di kolom Comment dibawah ini

19 comments:

  1. Komunikasi pemasaran adalah suatu kegiatan mengkomunikasikan produk atau jasa kepada calon konsumen dengan memanfaatkan public relation yang baik sehingga Consumer tertarik untuk membeli

    ReplyDelete
  2. Komunikasi pemasaran adalah proses menyampaikan informasi dan pesan promosi tentang produk atau jasa kepada target pasar untuk mempengaruhi perilaku konsumen dan meningkatkan penjualan. Ini penting karena membantu membangun kesadaran merek, memperkenalkan produk baru, meningkatkan penjualan, dan mempertahankan pelanggan. Dengan komunikasi pemasaran yang efektif, perusahaan dapat memenangkan persaingan di pasar dan mencapai tujuan bisnis.

    ReplyDelete
  3. Claradhika putri/1121210014February 21, 2024 at 9:39 AM

    Komunikasi pemasaran, atau marketing communication, merujuk pada proses penyampaian pesan dan informasi kepada target pasar untuk mempromosikan produk atau layanan. Hal ini termasuk iklan, promosi penjualan, public relations, dan strategi komunikasi lainnya. Pentingnya terletak pada kemampuannya untuk membangun kesadaran merek, menarik perhatian konsumen, dan membentuk persepsi positif, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan dan keberhasilan bisnis.

    ReplyDelete
  4. Komunikasi pemasaran atau marketing communication adalah proses penyampaian pesan dan informasi terkait produk atau layanan kepada target audiens. Tujuannya adalah membangun kesadaran, memengaruhi persepsi, dan mendorong tindakan konsumen.

    Hal ini penting karena efektivitas komunikasi pemasaran dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, memperkuat citra merek, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.

    ReplyDelete
  5. komunikasi pemasaran adalah suatu kegiatan pertukaran informasi antara perusahaan dan juga target market untuk kegiatan marketing suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan dan juga kebutuhan serta identitas target market.

    hal ini penting karena untuk menciptakan merek yang kuat, mengetahui kebutuhan pelanggan dan memiliki daya tarik pelanggan terhadap suatu merk/perusahaan dengan menanamkan image pada sebuah perusahaan, serta menciptakan minat pelanggan.

    ReplyDelete
  6. Dea Nadiya 1121210066February 21, 2024 at 9:42 AM

    Komunikasi pemasaran adalah proses penyampaian informasi dan pesan yang bertujuan mempromosikan produk atau layanan agar dapat mencapai target pasar dengan lebih efektif. Kenapa mempelajari komunikasi pemasaran itu penting? Tentu saja, karna membantu perusahaan membangun hubungan dengan konsumen, meningkatkan kesadaran merek, dan memengaruhi keputusan pembelian.

    ReplyDelete
  7. Menurut Kotler dan Keller (2016:580) Komunikasi Pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha untuk menginformasikan, membuat dan meningkatkan konsumen secara langsung atau tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual dalam arti tertentu, mereka mewakili kekuatan perusahaan dan mereknya.

    ReplyDelete
  8. untuk menciptakan kesadaran merek di kalangan masyarakat salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan produk dengan memberikan informasi serta ajakan untuk menggunakan produk tersebut

    ReplyDelete
  9. Kegiatan yang dilakukan untuk memberikan informasi baik itu informasi terkait produk yang dijual, promosi atau persuasif/ajakan kepada konsumen untuk membeli produk yang dijual/ditawarkan. Hal ini penting karena dalam pemasaran harus memiliki skill komunikasi yang bagus. Contoh nya sebagai sales harus bisa meyakinkan kepada konsumen agar mereka tertarik membeli produk yang ditawarkan

    ReplyDelete
  10. komunikasi pemasaran adalah istilah yang merujuk pada pesan dan alat atau media yang digunakan oleh pemasar untuk berkomunikasi dengan target audiensnya. Maka dalam komunikasi marketing, pesan yang disampaikan harus relevan, menarik, jelas, dan konsisten dengan identitas merek dan posisi pasar perusahaan.

    ReplyDelete
  11. Komunikasi pemasaran adalah wadah di mana perusahaan dapat melakukan menarik dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung bagi produk yang dijual

    ReplyDelete
  12. M Rizki Istiawan - 1121210055

    1. Alat atau media yang digunakan oleh pemasar untuk berkomunikasi dengan konsumen nya untuk menginformasikan dan meyakinkan target pasar tentang nilai, manfaat dan keunggulan produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

    2. Komunikasi pemasaran sangat penting karena mampu menciptakan image atas suatu produk tertentu

    ReplyDelete
  13. segala jenis pesan dan media yang disampaikan oleh perusahaan dengan tujuan untuk berkomunikasi dengan pasar atau konsumennya salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan produk dengan memberikan informasi serta ajakan untuk menggunakan produk untuk menciptakan kesadaran merek di kalangan masyarakat

    ReplyDelete
  14. Komunikasi pemasaran (Market Communication) yaitu sebagai sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual dan Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan brand image atas suatu merek tertentu

    ReplyDelete
  15. Komunikasi Pemasaran adalah proses penyampaian informasi penjualan terhadap produk atau jasa agar para pembeli minat dengan produk atau jasa yg di tawarkan dan dapat meningkatkan penjualan, karena hal ini penting untuk mengetahui informasi pembeli terhadap produk yg ditawarkan sehingga pembeli tertarik dengan produk tersebut

    ReplyDelete
  16. Komunikasi pemasaran (Market Communication) yaitu sebagai sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan secara konsumen langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual dan Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan brand image atas suatu merek tertentu

    ReplyDelete
  17. Komunikasi pemasaran adalah upaya untuk menyampaikan pesan kepada konsumen guna mempromosikan produk atau layanan. Pentingnya terletak pada membangun kesadaran, mempengaruhi persepsi, mendorong pembelian, mempertahankan pelanggan, serta mengukur efektivitas kampanye pemasaran. Tanpa komunikasi pemasaran yang efektif, produsen akan kesulitan mencapai target pasar dan menghasilkan penjualan yang optimal.

    ReplyDelete
  18. Komunikasi pemasaran (Marketing Communication) adalah proses pengiriman pesan yang direncanakan dan terkoordinasi kepada target pasar dengan tujuan memengaruhi persepsi, sikap, dan perilaku konsumen terhadap suatu produk, layanan, atau merek tertentu.

    Komunikasi pemasaran penting karena melalui komunikasi pemasaran, perusahaan dapat membentuk sikap dan persepsi yang diinginkan terhadap produk atau layanannya, sehingga konsumen lebih condong untuk memilih produk perusahaan dibandingkan dengan produk atau layanan pesaing

    ReplyDelete
  19. Komunikasi pemasaran adalah proses penyampaian informasi mengenai produk, layanan, atau merek kepada konsumen dengan tujuan mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Komunikasi pemasaran mencakup berbagai strategi dan teknik yang digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan dan membangun hubungan dengan konsumen.

    alasan komunikasi pemasaran sangat penting karena dapat menjelaskan fitur, manfaat, dan nilai produk atau layanan kepada pelanggan potensial, membantu mereka memahami mengapa produk tersebut relevan dan berharga bagi mereka.

    ReplyDelete