Followers

Wednesday, April 12, 2023

Discussion Forum 3

 Topik Minggu ini
APA ITU DIGITAL MARKETING DAN MENGAPA  SEKARANG MENJADI HAL YANG PENTING DI  DUNIA MARKETING

JAWABLAH PERTANYAAN DI ATAS DI KOLOM COMMENT DIBAWAH INI

29 comments:

  1. Digital marketing adalah kegiatan pemasaran sebuah produk yang memanfaatkan media digital atau internet yang bertujuan untuk mempromosikan produk dan menarik perhatian konsumen.

    Digital marketing menjadi hal penting di dunia marketing karena seiring berjalannya zaman di mana sudah 5.0 manusia sudah hidup berdampingan dengan teknologi terutama internet. Bagi seorang marketing, digital marketing untuk mendukung kegiatan bisnis yang dapat menekan biaya pemasaran dan meminimalisir risiko. Selain itu, dalam digital marketing dapat dengan mudah menjangkau calon konsumen dengan lebih luas dan cepat.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media digital atau internet yang memiliki tujuan untuk menarik pelanggan atau konsumen secara cepat karna cakupan yang di sasar bisa begitu luas karna tidak perlu dilakukan face to face.

    Saat ini digital marketing menjadi penting karna dapat membantu bisnis untuk memperluas jaringannya untuk mendapatkan audiens dengan metode konvensional, dengan digital marketing suatu bisnis dapat melakukan pemasaran dengan biaya yang hemat dan waktu yang cepat.

    ReplyDelete
  4. Digital marketing adalah sebuah strategi pemasaran yang menggunakan media digital atau online untuk mempromosikan produk atau layanan suatu perusahaan atau organisasi. Digital marketing penting karena Meningkatkan interaksi dengan konsumen: Digital marketing memberikan platform yang mudah diakses bagi konsumen untuk berinteraksi dengan bisnis melalui media sosial dan email marketing, Menjangkau pasar global: Dengan menggunakan platform digital, bisnis dapat menjangkau pasar global dan meningkatkan potensi untuk menjual produk atau layanan di luar negeri.

    ReplyDelete
  5. Digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

    Hal ini menjadi penting karena pengguna internet pada saat ini sangat tinggi sehingga memungkinkan untuk memasarkan lewat internet dan dengan dilakukan digital marketing ini dapat menghemat biaya operasional dan dapat menjangkau pelanggan secara luas.

    ReplyDelete
  6. Nama : Syifa Malihah Mumtaz
    NPM : 1120210256

    Digital marketing adalah upaya kegiatan promosi atau pemasaran menggunakan media digital ataupun internet. Di era sekarang yang serba digital, istilah digital marketing sudah cukup sering terdengar. Tujuan utama dari digital marketing adalah dapat mencakup pasar yang lebih luas dengan lebih cepat dan mudah.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Amalia Destriyanti 1120210226

    digital marketing adalah metode pemasaran menggunakan media digital atau internet untuk mempromosikan produk atau jasa kepada konsumen, contohnya media sosial, email, dll

    digital marketing sangat penting karna dapat memperluas market dg biaya yg relatif rendah

    ReplyDelete
  9. Digital marketing adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform digital seperti internet, media sosial dan aplikasi mobile untuk mempromosikan produk atau layanan.
    Digital marketing menjadi sangat penting karena sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di sosial media

    ReplyDelete
  10. Digital marketing merupakan kegiatan pemasaran produk berupa barang atau jasa menggunakan media atau teknologi berbasis digital.

    Semakin mudahnya akses internet saat ini, membuat penggunaan digital marketing sangat penting karena dapat meningkatkan dan membangun reputasi bisnis secara online serta dapat menjangkau calon pelanggan lebih luas sehingga perkembangan bisnis jadi lebih cepat.

    ReplyDelete
  11. Nama : Mia Amalia Putri
    Npm : 1120210255

    Pemasaran digital yaitu pemasaran atau perkenalan terhadap sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet yang tunjanya untuk menarik konsumen atau calon konsumen dengan cepat.

    Digital marketing dapat membantu suatu bisnis untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan dibandingkan melalui metode konvensional. Selain itu, digital marketing juga bisa menghemat biaya promosi. Pada intinya, tujuan utama dari digital marketing yaitu dapat mencakup pasar yang lebih luas dengan lebih cepat dan mudah.

    ReplyDelete
  12. Nama : Tiara Rima A
    NPM : 1120210207
    Digital marketing adalah serangkaian strategi pemasaran yang dilakukan secara online atau melalui platform digital untuk mempromosikan produk atau layanan, serta membangun merek dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Digital marketing sangat penting karena saat ini lebih banyak orang yang menggunakan internet dan teknologi digital untuk melakukan segala sesuatu, mulai dari mencari informasi hingga berbelanja online. berarti digital marketing adalah cara yang sangat efektif untuk mencapai audiens yang lebih luas dan menarik perhatian mereka

    ReplyDelete
  13. Digital marketing mengacu pada platform digital dan perangkat yang digunakan (baik itu berhubungan dengan online atau tidak). Dengan kata lain, digital marketing tidak terbatas pada penggunaan internet saja.

    Kenapa penting dalam dunia marketing karna digital marketing dapat dengan mudah menjangkau pelanggan baru dan melakukan kegiatan pemasaran secara online, dengan pemasaran digital para pebisnis dapat menjangkau lebih banyak orang dalam waktu yang lebih singkat.

    ReplyDelete
  14. Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

    Digital marketing sangat penting karena dunia saat ini semakin bergantung pada teknologi digital, termasuk internet dan media sosial. Banyak orang menghabiskan banyak waktu di internet, dan dengan demikian, digital marketing menjadi cara yang efektif untuk menjangkau dan berinteraksi dengan khalayak yang lebih luas

    ReplyDelete
  15. Nama : Viona Naura
    NPM : 1120210199
    Digital marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media. digital marketing karena Digital marketing membantu suatu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional. Selain dapat menjangkau lebih banyak audiens, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur.

    ReplyDelete
  16. Poetra alamsyah 1120210246

    Digital marketing adalah aktivitas pemasaran produk atau layanan menggunakan media digital seperti internet, sosial media, mobile devices, dan teknologi digital lainnya.

    Digital marketing penting karena banyaknya orang yang menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Dengan digital marketing, bisnis dapat menjangkau calon pelanggan secara lebih efektif dan efisien, karena dapat menargetkan orang yang tepat dengan pesan yang tepat pada waktu yang tepat. Selain itu, digital marketing juga dapat memberikan analisis dan data yang akurat sehingga bisnis dapat mengevaluasi dan memperbaiki kampanye pemasaran mereka untuk mencapai hasil yang lebih baik.

    ReplyDelete
  17. Digital marketing adalah bentuk pemasaran yang dilakukan melalui platform digital seperti internet, media sosial, atau perangkat mobile. Digital marketing berfokus pada menciptakan, mengelola, dan mempromosikan merek atau produk melalui media digital.

    Saat ini, digital marketing menjadi sangat penting dalam dunia pemasaran karena semakin banyak orang yang menghabiskan waktu mereka di platform digital. Dan digital marketing menjadi salah satu cara terbaik untuk menjangkau khalayak yang luas dan mengembangkan bisnis. Digital marketing juga memungkinkan perusahaan untuk mencapai target pasar yang lebih spesifik dan mengoptimalkan biaya pemasaran.

    ReplyDelete
  18. Digital marketing merupakan sebuah aktivitas, institusi, serta sebuah proses yang difasilitasi teknologi digital Atau suatu aktivitas pemasaran baik produk atau jasa dengan menggunakan teknologi, akses internet, akses mobile phone dan akses digital lainnya dan dalam penerapannya digital marketing harus terukur, serta memiliki target yang pasti.

    Mengapa sekarang digital marketing penting Karena jika dilihat sekarang ini banyak sekali pemasaran melalui digital atau internet dibanding di televisi, oleh sebab itu maka banyak peluang/kemudahan dalam melakukan pemasaran saat ini
    Salah satunya dapat dengan cepat menghubungkan penjual dengan konsumen, kemudian dapat lebih hemat juga dalam pengeluaran marketing, meningkatkan visibilitas dan target pasar yang lebih efektif.

    ReplyDelete
  19. Nama : Syafa Bonita
    NPM : 1120210238
    Digital marketing dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui media digital.

    Mengap digital marketing penting
    1.Digital Marketing dapat Memberikan Arah yang Pasti untuk Perusahaan.
    2. Jika Tidak Memiliki Digital Marketing, maka Kompetitor akan Meraih Perhatian Pelanggan Kita.
    3. Digital Marketing Membantu Kita dalam Mengenal Target Pelanggan melalui Online.

    ReplyDelete
  20. Surya nugraha 1120210268

    digital marketing menjadi hal yang penting di dunia marketing karena banyak orang beralih ke internet untuk mencari informasi dan membeli produk atau layanan. Dengan adanya teknologi dan akses internet yang semakin mudah, konsumen sekarang memiliki lebih banyak pilihan dan bisa membandingkan produk atau layanan dari berbagai merek dengan cepat.

    ReplyDelete
  21. Nama : Naufal Labib Q
    NPM : 1120210269

    digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand menggunakan media digital,

    digital marketing perlu karna membantu suatu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional.

    ReplyDelete
  22. Dhiko Oktavianto 1120210228

    digital marketing adalah suatu strategi pemasaran menggunakan media digital dan internet.
    Konsep dan penerapan digital marketing adalah hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand.
    Seiring dengan kemajuan teknologi, tren di dunia bisnis juga semakin bervariasi. Salah satunya adalah tren digital marketing.

    Digital marketing membantu suatu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional. Selain dapat menjangkau lebih banyak audiens, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur.

    ReplyDelete
  23. lilis heryunani 1120210229

    Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media digital atau internet yang memiliki tujuan untuk menarik pelanggan atau konsumen secara cepat karna cakupan yang di sasar bisa begitu luas karna tidak perlu dilakukan face to face.

    Saat ini digital marketing menjadi penting karna dapat membantu bisnis untuk memperluas jaringannya untuk mendapatkan audiens dengan metode konvensional, dengan digital marketing suatu bisnis dapat melakukan pemasaran dengan biaya yang hemat dan waktu yang cepat.

    ReplyDelete
  24. Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet. digital marketing dapat mendukung kegiatan bisnis karena dapat menekan biaya pemasaran dan meminimalisir risiko. Selain itu, digital marketing dapat menjangkau calon pelanggan lebih luas sehingga perkembangan bisnis lebih cepat.

    ReplyDelete
  25. Ananda Berliana Putri
    1120210248

    Digital marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagai media. Alasan pertama mengapa digital marketing sangat penting adalah digital marketing dapat memberikan arah dan tujuan yang jelas dan pasti bagi orang-orang yang ada di dalamnya.

    ReplyDelete
  26. Muhammad Rian 1120210282

    Digital marketing adalah upaya kegiatan promosi atau pemasaran menggunakan media digital ataupun internet. Di era sekarang yang serba digital, istilah digital marketing sudah cukup sering terdengar. Tujuan utama dari digital marketing adalah dapat mencakup pasar yang lebih luas dengan lebih cepat dan mudah.

    Pentingnya digital marketing, karena:
    1. Lebih cepat dan efisien : Strategi pemasaran dengan menggunakan media konvensional bisa memakan waktu hingga berhari – hari. Sedangkan strategi pemasaran menggunakan media digital dapat dilakukan sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik.
    2. Lebih terukur : Dengan menggunakan media digital, hasil dari kegiatan pemasaran dapat diketahui dengan cukup akurat seperti banyaknya yang melihat produk, jumlah konversi dari setiap kampanye yang dilakukan, dan sebagainya.
    3. Jangkauan lebih luas : mempromosikan produk ke mana dan kapan saja, baik secara lokal, nasional, atau internasional sesuai dengan target market yang dipilih atau diinginkan.
    4. Membangun nama brand : Digital marketing membantu kamu membangun nama brand dengan baik. Banyaknya orang yang melakukan pencarian secara online dapat dimanfaatkan dengan membuat nama brand selalu ada di salah satu pencarian.
    5. Lebih mudah membangun hubungan dengan konsumen : Kekurangan dari traditional marketing adalah tidak adanya interaksi langsung dengan konsumen, karena tradisional marketing bersifat satu arah. Namun tidak dengan digital marketing. Dengan adanya digital marketing, kamu tidak perlu bertemu langsung dengan konsumen untuk memberi pelayanan, cukup bangun interaksi melalui media sosial secara rutin untuk meningkatkan kedekatan.

    ReplyDelete
  27. Digital marketing yaitu kegiatan pemasaran promosi melalui media digital (beberapa media) /internet tujuan untuk mencapai audiens guna memperkenalkan & membangun merek /produk

    Di era digital yg sangat pesat perlu dilakukan digital marketing yaitu untuk menjangkau target konsumen yg lebih luas dan manfaatnya yaitu biaya promosi jadi lebih hemat dan prosesnya yg cepat dan dengan digital marketing bisa lebih terukur dalam kegiatan promosi sebuah bisnis

    ReplyDelete
  28. Digital Marketing dapat Memberikan Arah yang Pasti untuk Perusahaan. Alasan pertama mengapa digital marketing sangat penting adalah digital marketing dapat memberikan arah dan tujuan yang jelas dan pasti bagi orang-orang yang ada di dalamnya.

    ReplyDelete