Followers

Tuesday, February 28, 2023

Discussion Forum - 1/2023

                          Topik Minggu ini;

Apa yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran (Marketing Communication)?
Mengapa hal tersebut penting?

Jawablah pertanyaan di atas pada comment dibawah ini

29 comments:

  1. Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual.
    Komunikasi pemasaran mempunyai peran penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu.

    ReplyDelete
  2. Komunikasi pemasaran yaitu suatu proses memberikan informasi/ pengenalan barang atau jasa dalam lingkup bisnis, komunikasi pemasaran penting dalam bisnis karena untuk menyampaikan produk yang di tawarkan kepada calon konsumen sehingga konsumen dapat tertarik untuk membeli suatu produk atau jasa tersebut.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ahmad fikri 1120210209

    Marketing communication adalah sebuah strategi dengan tujuan menginfluence orang lain atau target dengan bahasa persuasif untuk sebuah tujuan pemasaran. Hal ini penting karena dengan adanya hal ini membantu perusahaan dalam menjajakan produk ataupun jasanya agar lebih dikenal oleh calon konsumer

    ReplyDelete
  5. Komunikasi pemasaran adalah komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan produk. Hal tersebut penting untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan. Komunikasi pemasaran juga dapat meningkatkan brand awareness dan kepercayaan konsumen

    ReplyDelete
  6. komunikasi pemasaran adalah sarana untuk menginformasikan, mempersuasi, dan mengingatkan konsumen, baik secara langsung maupun tidak, mengenai produk serta merek yang dijual perusahaan atau organisasi. Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu. Selain itu dengan komunikasi pemasaran dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  7. Syifa Malihah Mumtaz
    1120210256

    Komunikasi pemasaran merupakan sebuah alat atau media yang digunakan sebuah perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang dijual baik secara langsung maupun tidak langsung.
    mengapa penting karena teknik komunikasi yang efektif akan meningkatkan penjualan serta memajukan merek perusahaan.

    ReplyDelete
  8. Komunikasi pemasaran adalah sarana untuk menginformasikan maupun membujuk konsumen baik itu secara langsung maupun tidak langsung mengenai produk yg dijual. Hal tersebut penting untuk meningkatkan penjualan perusahaan.

    ReplyDelete
  9. Komunikasi pemasaran merupakan alat/media yang digunakan oleh perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang dijual baik secara langsung maupun tidak langsung. Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan yaitu  untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu serta dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  10. Marketing communication adalah salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan produk dengan memberikan informasi serta ajakan untuk menggunakan produk tersebut. Dan Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu yang bertujuan untuk menyampaikan kepada calon customer ataupun customer loyal tentang knowledge kelebihan dari suatu produk tsb, semisalkan komunikasi tsb disampaikan melalui iklan maupun dll

    ReplyDelete
  11. komunikasi pemasaran adalah interaksi antara konsumen dan perusahaan menggunakan satu atau lebih media, seperti surat, surat kabar, majalah, televisi, radio, papan reklame, internet, dan telemarketing.Komunikasi pemasaran mempunyai peran penting untuk membuat konsumen sadar akan produk baru, menginformasikan mengenai fitur dan manfaat merek, serta memfasilitasi penciptaan citra sebuah perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa.

    ReplyDelete
  12. Lilis heryunani 1120210229

    komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Komunikasi pemasaran adalah suatu alat atau media yg di gunakan perusahaan untuk menginformasikan dan mengingatkan konsumen, baik secara langsung atau pun tidak, mengenai produk serta merek yang dijual perusahaan atau organisasi.
    Karena dengan komunikasi pemasaran dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  15. SURYA NUGRAHA 1120210268

    Marketing communication atau marcom pasti sudah sering sekali kamu dengar. Istilah ini sendiri mengacu kepada strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan untuk kepentingan mencapai target pasar dengan berbagai media. hal yang penting dalam konsep marketing communication adalah cara pemasaran kepada segmen yang disasar. Apabila pemasaran yang dilakukan cukup menarik, kamu tak hanya mendapatkan kemungkinan produk laku terjual, tapi pelanggan pun akan kembali lagi untuk membeli.

    ReplyDelete
  16. Tiara Rima

    Komunikasi pemasaran merupakan sebuah alat atau media yang digunakan sebuah perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang dijual baik secara langsung maupun tidak langsung.komunikasi pemasaran sangat penting karena akan membantu perusahaan memenangkan persaingan dan mencapai kesuksesan. Komunikasi dalam pemasaran juga sangat penting bagi sistem penjualan yang berhubungan langsung dengan konsumen.Selain itu dengan komunikasi pemasaran dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  17. Ananda Berliana Putri (1120210248)
    Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan,membujuk,dan mengingatkan konsumen secara langsung atau tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Hal tsb penting karena untuk mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan

    ReplyDelete
  18. Komunikasi pemasaran merupakan sebuah alat atau media yang digunakan sebuah perusahaan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang dijual baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan branding merek perusahaan.
    Komunikasi pemasaran mempunyai peranan yang sangat penting bagi perusahaan untuk melakukan pencitraan (image) atas suatu merek tertentu dan dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.
     

    ReplyDelete
  19. Adara Ekaputri Awanis
    1120210236

    Komunikasi pemasaran adalah cara perusahaan untuk menyampaikan pesan yang bjsa berupa medja sebagai cara berkomunikaai dengan target pasarnya. Komunikasi pemasaran penting karena dengan adanya komunikasi pemasaran memotivasi agar konsumen untuk membeli produk, dan dapat membangun brand awarness.

    ReplyDelete
  20. Mia amalia putri (1120210255)

    Komunikasi pemasaran yaitu sebuah alat atau media yang digunakan pada perusahaan untuk menginformasikan hingga mengingatkan konsumen tentang produk yang sedang diperjualkan baik secara langsung ataupun tidak secara langsung

    ReplyDelete
  21. Komunikasi pemasaran (MarCom) adalah proses menggabungkan pesan dan media pemasaran yang berbeda untuk berkomunikasi dengan pasar. Jika kampanye promosinya bagus, maka itu menciptakan respons yang baik di audiens. Namun, komunikasi pemasaran sering berurusan dengan masalah audiens target seperti kesadaran, citra, dan preferensi langsung.

    ReplyDelete
  22. Marketing communication adalah suatu bentuk komunikasi yang digunakan untuk pemasaran suatu produk untuk memberitahu info dan mengajak untuk pendengar untuk menggunakan produk tersebut
    Pentingnya marketing pemasaran karena untuk membangun brand awaereness bari perusahaan itu sendiri

    ReplyDelete
  23. Marketibg communication adalah salah satu cara bagaimana seseorang memasarkan produk mereka melalui komunikasi, hal ini sangat penting karena bertujuan untuk memberitahu tentang produk yang mereka miliki agar diketahui dan menarik perhatian konsumen

    ReplyDelete
  24. Arkha Ardian

    Komunikasi pemasaran adalah pesan dan media yang digunakan pemasar untuk berkomunikasi dengan pasar sasaran. Komunikasi pemasaran sangat penting karena hal tersebut menjadi peran utama dalam membangun brand image.

    ReplyDelete
  25. Amalia Destriyanti_1120210226
    Marketing communications adalah suatu cara dimana perusahaan menginformasikan, mengenalkan, mengingatkan produk yg perusahaan tersebut miliki. Penting karena dengan begitu konsumen mengetahui produk yg diproduksi oleh perusahaan tersebut. selain iti dalat meningkatkan brand awareness agar semakin dikenal oleh masyarakat

    ReplyDelete
  26. Lukmanul Hakim

    komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran, berupa penyebaran informasi untuk memengaruhi atau membujuk calon konsumen dan atau konsumen, agar menerima, membeli, serta bersikap loyal terhadap produk perusahaan yang ditawarkan.

    Komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan untuk dapat mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk/jasa yang dihasilkan perusahaan.

    ReplyDelete
  27. Komunikasi Pemasaran merupakan aktivitas pemasaran, berupa penyebaran informasi untuk memengaruhi atau membujuk calon konsumen dan atau konsumen, agar menerima, membeli, serta bersikap loyal terhadap produk perusahaan yang ditawarkan.

    Tujuan Komunikasi Pemasaran Komunikasi pemasaran ditujukan untuk membuat konsumen sadar akan produk baru, menginformasikan mengenai fitur dan manfaat merek, serta memfasilitasi penciptaan citra sebuah perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa. Lalu persuading (membujuk) Tujuan lain komunikasi pemasaran adalah membujuk atau mempersuasi pelanggan untuk mencoba produk atau jasa yang ditawarkan. Terkadang perusasi juga sering dilakukan untuk memengaruhi permintaan terhadap keseluruhan produk.

    ReplyDelete
  28. Muhammad Rian 1120210282


    Komunikasi pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan “suara” perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana di mana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen

    ReplyDelete
  29. NAMA: NUR ANISA AMANIA (1120210205)

    Marketing communication adalah salah satu bentuk komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan produk dengan memberikan informasi serta ajakan untuk menggunakan produk tersebut. Dengan adanya promosi itu adalah untuk meningkatkan penjualan dan melipatgandakan keuntungan perusahaan.

    ReplyDelete