Followers

Wednesday, June 15, 2022

Discussion Forum 10

 Topik Minggu ini;


Berikan pendapatmu di kolom comment dibawah ini;

13 comments:

  1. Tujuan perencanaan distribusi adalah untuk mendapatkan biaya yang minimum dengan waktu pengiriman yang efisien dan dengan kualitas produk yang tetap terjaga sampai ke tangan kosumen. Dengan biaya yang seminimum mungkin diharapkan pendapatan yang optimal akan didapatkan.

    ReplyDelete
  2. perencanaan penting karena merupakan tahapan awal pada saat akan memulai suatu usaha, atau mungkin pada saat akan dilakukan perubahan besar-besaran atas sistem produksi yang telah ada.

    Perencanaan sebagai langkah awal dari pencapaian tujuan akan memberikan arah dan kejelasan tujuan tersebut, sehingga semua komponen ataupun elemen-elemen dalam organisasi mengetahui dengan baik tujuan yang hendak dicapai. Hal ini akan membantu organisasi menjadi lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan.

    Selain penting untuk produsen, distribusi juga penting untuk konsumen. Dengan proses distribusi, konsumen dapat menerima produk yang diinginkan. Proses distribusi juga meliputi cara pengenalan barang (promosi) hingga proses pengiriman barang ke konsumen.

    ReplyDelete
  3. menurut saya, mengapa perencanaan distribusi itu penting. karena untuk mengelompokan kebutuhan pelanggan, menentukan distribusi channel apa yang akan digunakan, kapasitas produksi serta membangun sistem yang efektif dan efisien.

    ReplyDelete
  4. Perencanaan adalah bentuk dari proses manajemen yang mengarah pada strategi pemasaran dimana tujuan utamanya yaitu untuk mencapai tujuan pemasaran sehingga marketing plan dilakukan pada serangkaian proses yang sistematis dan melalui koordinasi untuk mendapatkan keputusan rencana pemasaran. Dalam menyusun rencana marketing sangat menetukan keberhasilan tujuan bisnis, yaitu mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.
    Perusahaan yang dapat membuat perencanaan distribusi yang baik dan strategis dapat mencapai keuntungan dengan cara yang efektif dan efisien.

    ReplyDelete
  5. Karena Distribusi adalah salah satu kegiatan penting dalam konsep marketing mix. Tanpa distribusi, proses pemasaran tidak akan berjalan. Sistem distribusi yang baik dapat membuat perusahaan memiliki peluang lebih besar untuk menjual produknya. Dalam mencapai koordinasi aktivitas pemasaran yang lebih baik. Mengidentifikasi sejauh mana perkembangan perusahaan. Menjadi acuan bagaimana perusahaan harus berubah.

    ReplyDelete
  6. Perencanaan pemasaran penting karena beberapa alasan berikut:

    Pertama, melalui perencanaan pemasaran, perusahaan mendefinisikan dengan jelas tujuan pemasaran yang selaras dengan misi dan visi perusahaan. Dengan begitu, perencanaan pemasaran dapat bersinergi dengan perencanaan bisnis lainnya.

    Kedua, rencana membantu untuk mencapai kesuksesan dalam mengeksploitasi peluang dan meminimalkan ancaman. Banyak perusahaan kecil gagal berkembang menjadi besar karena kurangnya perencanaan pemasaran.

    Ketiga, program pemasaran lebih efektif dan efisien. Perusahaan mengalokasikan dan memfokuskan sumber daya pada aktivitas yang memberi dampak terbesar terhadap kesuksesan pemasaran.

    Selain itu, melalui rencana, mereka dapat memonitor apakah mereka semakin dekat dengan tujuan pemasaran atau tidak. Jika tidak, mereka dapat mengevaluasi aktivitas pemasaran dan berhenti sebelum memboroskan sumber daya lebih lanjut.

    ReplyDelete
  7. Perencanaan distribusi pemasaran sangat penting agar proses distribusi produk bisa berjalan dengan baik mulai dari produsen sampai dengan konsumen, perencanaan distribusi bertujuan untuk mendapatkan biaya yang minimum dengan waktu pengiriman yang efisien dan dengan kualitas produk yang terjaga sampai ke tangan kosumen.

    ReplyDelete
  8. Karena perencanaan pemasaran (marketing planning) merupakan suatu bagian dari suatu desain untuk mencapai suatu tujuan. Tujuannya yaitu untuk menciptakan nilai bagi konsumen dalam kondisi tetap menguntungkan perusahaan, atau dalam konsep pemasaran saat ini, suatu hubungan yang saling menguntungkan.dan Selain penting untuk produsen, distribusi juga penting untuk konsumen. Dengan proses distribusi, konsumen dapat menerima produk yang diinginkan. Proses distribusi juga meliputi cara pengenalan barang (promosi) hingga proses pengiriman barang ke konsumen.

    ReplyDelete
  9. menurutt saya perencanaan sangat penting dalam distribusi, karena perencanaan sebagai langkah awal dari pencapaian tujuan akan memberikan arah dan kejelasan tujuan tersebut, sehingga semua komponen ataupun elemen-elemen dalam organisasi mengetahui dengan baik tujuan yang hendak dicapai. Hal ini akan membantu organisasi menjadi lebih efektif dan efisien dalam mencapai tujuan.

    ReplyDelete
  10. menurut saya mengapa perlu melakukan perencanaan didalam distribusi yaitu karena perencanaan distribusi ini membahas tentang bagaimana merencanakan pengiriman produk dari pabrik ke pusat distribusi dan dari pusat distribusi ke retail. tujuan perencanaan distribusi adalah untuk mendapatkan biaya yg minimum dengan waktu yang efisien dan kualitas produk yang tetap terjaga sampai ke tangan konsumen.

    ReplyDelete
  11. karena perlu dilakukan perencanaan terlebih dahulu dalam distribusi pemasaran. Tanpa perencanaan dalam distribusi proses pemasaran tidak akan berjalan. Sistem distribusi yang baik dapat membuat perusahaan memiliki peluang lebih besar untuk menjual produknya. Maka perlu dilakukannya perencanaan agar kegiatan distribusi menjamin barang bisa beredar dengan baik, dan tidak menumpuk di gudang. Memudahkan konsumen mendapatkan barang dan jasa yang mereka butuhkan.

    ReplyDelete
  12. Pentingnya perencanaan dalam distribusi, karena untuk mendefinisikan dengan jelas tujuan pemasaran yang sesuai dengan misi dan visi yang ada, dan agar membantu untuk mencapai kesuksesan dalam melihat peluang dan meminimalkan ancaman kegagalan

    ReplyDelete
  13. menurut saya sebagai salah satu sistem dan manajemen perencanaan yang bertujuan untuk mengambil alih hak atau membantu dalam mengalihkan hak atas barang atau jasa supaya bisa berpindah secara efisien dari produsen ke konsumen dan memudahkan akses terhadap produk disetiap wilayahnya.. Sistem dan manajemen tersebut bisa berbentuk badan (perusahaan) atau perorangan dan juga bisa berasal dari pihak perusahaan sendiri atau dari luar perusahaan. Dalam ekonomi konvensional, aktivitas distribusi dapat diartikan sebagai pergerakan barang dari perusahaan manufaktur hingga ke pasar dan akhirnya barang tersebut siap dan bisa dibeli oleh konsumen.

    ReplyDelete